95 comments on “Aku dan Pengamen

  1. Yup yuppp,…
    saya juga pernah mengalami ketidaknyamanan pada profesi2 trsebut,… waktu itu saya lagi makan di pinggir jalan, tiba2 ada anak kecil yang minta-minta uang, karena saya kasihan saya kasihlah recehan yg saya punya, eh bukannya makasih trus pergi, dia malah masih berdiri di depan saya sambil bilang “kurang kak” kontan saya mata saya membelalak,… woehhhhh ni anak dikasih ati minta jantung, karena udah ksel & byr dia cepet pergi aku tambahin uangnya. trus dia langsung ngacir

  2. Biasanya saya ketemu pengamen waktu makan di warung kakilima. Saya biarkan dia nyanyi dulu sampai selesai. Baru saya kasih “honornya”, ya hitung2 sedekah. Kalau suaranya bagus, saya minta dia nyanyikan lagi sebuah lagu. πŸ™‚

  3. Kalau di daerah saya, mereka cuma bilang, dari pada saya nyopet atau nodong, saya minta kerelaan bapak2/ibu2 aja deh, berapalah. Seribu ga ada artinya buat bapak2/ibu2, tapi buat saya sangat berarti sekali.
    Karena caranya mengancam gitu, saya ga ngasih, walau ada. Tapi nolaknya tetap sopan, dan ga jadi masalah buat mrk.
    Mrk sebel kpd penumpang yg pura2 tidur.
    Jadi jgn pura2 tidur deh, hehehe, jadi inget penjahat sok akrab, tawarin aqua botol kecil kepada penumpang disebelahnya. Ga lama habis minum, si penumpang tertidur. Tasnya dibawa oleh si pemuda sok akrab tadi. Rupanya minuman aqua itu uda dijeksi dgn cairan obat tidur dari pantat (mangap ye) botol kmd diplester.
    Jadi yg suka naik bus jarak jauh, hati2 dgn tas/bawaannya ya.

  4. Saya malah teringat para penjaja koran yang di dalam bus atau di perempatan itu. Untungnya sedikit tapi tidak setiap orang butuh koran. Kalau dibandingkan dengan penjual koran, pengamen dan pengemis tentu penghasilannya jauh lebih banyak.

  5. Kalau saya pernah bbrp kali kasih biskuit ke anak kecil yang ngemis, dia ga nyanyi, cuma langsung minta2 aja .. tiap hari begitu, ada ibunya mengamati dari jauh, profesi pengemis juga.

silakan tinggalkan kata-kata anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s